• kacang kedelai : penelitian membuktikan, Kedelai Bisa Turunkan Kolesterol Secara Drastis

    kacang kedelai

    kacang kedelai : penelitian membuktikan, Kedelai Bisa Turunkan Kolesterol Secara Drastis

    Pada kanyataannya, kolesterol dapat diminalisir dengan memakan kacangan-kacangan. Jadi, Anda tak usah pusing dengan cara diet yang alami, karna anda tinggal ngemil saja kacang-kacangan maka anda sudah mengurangi kolestrol di tubuh anda.

    Sebuah penelitian menujukkan bahwa orang yang mengikuti pola makan dengan kombinasi makanan berprotein, seperti kacang kedelai, kacang-kacangan, dan kandungan sterol selama enam bulan akan mengalami penurunan kadar kolesterol. Penuruan ini lebih drastis ketimbang yang menjalani diet rendah lemak jenuh yang susahnya minta ampun.

    seorang yang telah bereksperimeh tersebut adalah  David JA Jenkins MD dari Rumah Sakit St Michael dan University of Toronto yang melakukan uji coba dengan membandingkan dua jenis diet selama 6 bulan dengan memakan kacang-kacangan seperti kacang kedelai yang sama dapat mengurangi kolestrol.

    Penelitian pun dilakukan dengan melibatkan 351 peserta dengan hiperlipidemia yakni gejala pada saat seseorang kelebihan kolesterol dalam darah mereka yang berlebihan.

     

     

    kacang Kedelai Bisa Turunkan Kolesterol Secara DrastisPenelitian kacang kedelai dilakukan di 4 pusat akademik di Kanada yakni Quebec City, Toronto, Winnipeg, dan Vancouver secara acak antara Juni 2007 dan Februari 2009 yang lalu. Peserta menerima rekomendasi diet selama 6 bulan yakni diet rendah lemak jenuh dan diet kacang berprotein.

    Para peneliti menemukan bahwa kelompok dengan diet kacang kedelai berprotein menagalami penurunan kolesterol LDL (kolesterol low-density lipoprotein) hingga 13 persen. Sedangkan mereka yang menjalani diet rendah lemak jenuh hanya mengalami penurunan sebesar 3 persen.(bbg.001)

    Incoming search terms:

    penelitian kacang kedelai (62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *