• Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

    Posted on December 8, 2011 by in Kacang Kedelai

    Bagi sebagian Ibu Hamil yang sedang merasa “Mual” saat meminum susu sapi, mungkin Anda dapat mencoba untuk beralih ke susu kedelai. Manfaat susu kedelai untuk Ibu hamil ternyata tidak kalah dengan susu sapi.

    Mungkin beberapa Ibu hamil takut bayi mereka akan kekurangan gizi jika mereka beralih mengonsumsi susu kedelai. Tapi semua keraguan itu tidak perlu di khawatirkan, karena berdasarkan  dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh para peneliti selama bertahun-tahun telah membuktikan bahwa manfaat susu kedelai bagi Ibu hamil sangat baik, karena dalam susu kedelai terdapat berbagai kandungan nutrisi yang diperlukan bagi ibu hamil.Dengan adanya Penelitian tersebut di harapkan semua keraguan ibu-ibu hamil dalam meminum susu kedelai dapat membuat ibu hamil beralih menggunakan susu kedelai.

    Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil tidak perlu diragukan lagi karena susu ini dapat menjadi alternatif bagi Ibu hamil yang memiliki alergi laktosa (lactose intolerant).Dengan meminum susu kedelai bisa mengobati alergi terhadap laktosa.

    Berikut ini adalah beberapa manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang dapat diperoleh dari nutrisi yang ada di dalamnya:

    • Protein. Zat protein pada susu kedelai terusun atas: arginin, lisin, lesitin, glisin, leusin, niasin, isoleusin, triptofan, fenilalanin, treonin. Zat-zat tersebut sangat baik untuk pertumbuhan janin pada ibu hamil, diantaranya adalah untuk mengoptimalkan pertumbuhan organ pada janin, memperbaiki jaringan yang rusak, memelihara fungsi organ Ibu hamil, hingga memperkuat sistem imun.
    • Lemak Nabati. Manfaat lemak nabati bagi ibu hamil adalah untuk cadangan lemak bagi tubuh ibu hamil dan janin.
    • Asam Folat. Kandungan asam folat pada susu kedelai membuat manfaat susu kedelai untuk ibu hamil sangat berguna dalam peningkatan pertumbuhan sel syaraf janin, terutama pada kehamilan trisemester 1.
    • Karbohidrat. Zat ini sangat berguna untuk sumber energi ibu hamil dan melancarkan sistem pencernaan. Hal tersebut penting bagi ibu hamil, karena akan mempengaruhi perkembangan janin.

    Selain beberapa zat diatas, manfaat susu kedelai untuk ibu hamil dapat diperoleh dari kandungan vitamin yang ada pada biji kedelai, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin B1, dan vitamin E. Vitamin-vitamin tersebut bermanfaat untuk menjaga fungsi mata, pertumbuhan tulang janin, menghasilkan energi, hingga mencegah keguguran.

    Setelah kita mengetahui berbagai manfaat susu kedelai untuk ibu hamil, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mencoba variasi selain susu sapi. Susu kedelai merupakan pilihan bergizi yang layak untuk Anda pertimbangkan.(Nko04)

    Incoming search terms:

    manfaat sari kedelai untuk ibu hamil (155),manfaat sari kedelai bagi ibu hamil (90),sari kedelai untuk ibu hamil (55),manfaat susu kedelai untuk ibu hamil (37),sari kedelai bagi ibu hamil (25),manfaat kacang kedelai bagi ibu hamil (21),manfaat susu kedelai bagi ibu hamil (17),Manfaat sari kedelai buat ibu hamil (16),sari kedele untuk ibu hamil (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>