• Meneguk untung dari bisnis susu kedelai

    Susu kedelai mempunyai banyak kandungan protein tinggi sehingga dapat dijadikan sebuah alternatif pengganti susu sapi. Produk olahan kacang kedelai ini pun bermacam-macam bentuk. Tidak hanya dalam bentuk bubuk, tetapi juga ada berupa susu kedelai herbal dan jus.

    Dengan kandungan protein yang tinggi itu, termasuk lemak, karbohidrat, kalsium, phosphor, zat besi, provitamin A, dan vitamin B kompleks, gizi yang dipunyai oleh susu kedelai ini sama sekali tidak kalah dengan susu sapi. Susu kedelai yang kaya protein ini, tidak salah jika nanti lambat launnya susu kedelai  ini banyak disukai masyarakat kita.

    “Kalau semakin dilihat susu kedelai ini sudah banyak digemari oleh masyarakat dikarenakan susu ini mengandung protein tinggi, itu yang menyebabkan saya sangat tertarik memulai bisnis ini. Padahal sebelumnya saya tidak ada pengalaman dalam bisnis susu kedelai,” ujar pemilik produsen susu Revi Indonesia, Hendra saat dihubungi dan di interview beberapa waktu yang lalu,

    Hendra mulai menekuni bisnis susu kedelai  ini sejak 2008. Sekarang ini, pria yang berasal dari Sumatera Utara itu sudah memiliki 1.200 outlet dari 30 cabang yang tersebar di 28 provinsi se-Indonesia. “sekarang ini usaha saya sudah tersebar di 28 provinsi di Indonesia dan telah memiliki 30 cabang, untuk outletnya sendiri telah  ada 1.200 outlet,” kata bapak yang mempunyai satu orang anak ini.

    Harga susu kedelai yang dijual dan ditawarkan oleh Revo Indonesia ini sekitar Rp2.500 sampai dengan Rp3.500 per cangkirnya yang memilki  10 rasa seperti susu kedelai strawberi, cokelat, dan sebagainya yang sesuai selera anda.

    sedangkan untuk biaya investasinya, Hendra menetapkan mitra kerjanya dengan harga sekitar Rp6,5 juta. Dengan pangsa pasar menengah ke bawah yang cukup luas di Indonesia, dan dalam waktu dua bulan modal awal itu akan kembali.

    “Untuk modal awal mitra hanya cukup membayar Rp6,5 juta. Cukup menyediakan lahan dan karyawannya nanti kami akan beri trainning. Mengenai susu atau produknya, kami yang urus,” kata pengusaha kedelai itu.

    Dalam seharinya setiap outlet yang ia dimiliki bisa menjual rata-rata sekitar 80 cup susu kedelai perharinya, “Sehari per outlet itu bisa menjual 70-80 cup susu kacang kedelai, tinggal di kalikan saja rupiahnya,” kata pria yang berusia 32 tahun itu sambil tersenyum.

    usaha susu kedelai ini sangat menjanjikan. Pasalnya, tak seluruhnya pecinta susu gemar mengonsumsi susu sapi yang kebanyakan disajikan di rumah-rumah. Banyak sekali manfaat susu kedelai bagi konsumen yang rutin meminumnya. misalnya, melancarkan metabolisme, memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis, menurunkan darah tinggi dan kolesterol, menyeimbangkan gula darah, menjaga kulit tetap halus, dan beragam manfaat lainnya yang bisa anda peroleh dengan meminum susu kedelai ini.  (bbg.008)

    Incoming search terms:

    bungkil kedelai lokal (37),jual kedelai lokal (19),kedelai lokal (15),reseller susu kedelai di sumatera utara (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *